i will

beberapa hari yang lalu nyokap telp, crita" bergosip ria sampe akhirnya ke masalah pokok.
"eh, kmrn papa ketemu sama temen om affan, trus nanya" lah ttg kamu, kata mama "
nanya apa lagi ma ? gue balik nanya.
"ya nanya...ini anak saya gimana yah???? kok kayakya susah banget! kata mama"
ah..... gue cuma bisa ketawa..... gue udah tau arah omongan ini kemana.
sampe akhirnya mama tanya pertanyaan yang waktu itu sulit banget gue jawab
" kamu sebenernya niat mau nikah ga seh ??? " itu pertanyaan mama ma papa
sumprit...... gue cuma ketawa..... ga bisa jawab apa"
gue cuma bilang : " ma.... jangan push napa! tuh ada ade ma ajeng! gpp lah mereka duluan"
mama cuma bilang : " ya ga bisa gitulah!!! urutannya aja kan kamu anak pertama "
ealah........ trouble anak pertama yang udah masuk usia ga penting mang kaya gini kali yah?
waktu itu gue cuma bilang.... " dah ah...jangan bahas ini lagi napa!"
sampe akhirnya hari rabu kemaren om gue meninggal, trus gue liat sepupu gue yang sedih dengan teramat sangat! mereka udah pada dewasa, umur seh dibawah gue, tapi lum nikah.
trus gue liat ortu... ya tuhan... mereka kok udah tua yah ???
yang gue sedih liat bokap... dlm hati gue nangis..ya tuhan kok papa keliatan tua yah sekarang ?
saat itu yang ada dalam pikiran gue cuma.... harapan!
"ya tuhan... ijinkan gue bisa nikah dengan dihadiri ma mama papa" itu doa gue
sumpah.... gue kaya di tampar ma keadaan.... " mikir mikir mikir mikir"
gue berdoa " ya tuhan.. kalo memang bisa bahagia in mama papa, gue mau! "
sebelum pulang lagi ke bdg, gue pamit ma mama papa, jujur sebenernya pengen nangis pas pamitan. tapi namanya juga gue..... yang keluar malah gaya cuek ma asbun aja!
gue bilang ma mama " mah...... lia masih niat buat nikah kok! tenang aja ! mama nabung dulu gih yang banyak biar kira pesta gede"an ! hahahahahahahaha "
( tapi ntar ya mah.... nunggu kado mempelai pria dulu dari yang diatas :D )
ya tuhan..... beneran deh... gue mau berubah demi mereka yang gue sayangin :)

Tidak ada komentar: